Jumat 18 Jan 2013 20:31 WIB

Sejumlah Pesawat Jakarta Telat Tiba di Pekanbaru

Tol Bandara banjir
Foto: TMC Polda Metro
Tol Bandara banjir

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sejumlah pesawat berbagai maskapai dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, tujuan Pekanbaru, Riau, dikabarkan banyak yang telat tiba. Banjir yang tengah melanda Ibukota Negara menjadi penyebabnya.

"Akibat sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir, banyak penumpang yang juga datang terlambat ke Bandara Soekarno Hatta sehingga keberangkatan juga ditunda," kata Beni, tiketting Maskapai Batavia Air di Bandara Sulta Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Jumat (18/1) siang.

Maskapai Batavia Air hari ini sempat menunda jadwal keberangkatan menuju Jakarta karena pesawat yang hendak ditumpangi puluhan penumpang terlambat datang dari Jakarta. Begitu juga dengan armada pesawat Lion Air rute Jakarta-Pekanbaru, dikabarkan juga banyak terlambat datang.

Alasannya juga sama, di mana manajemen maskapai itu lebih memilih menoleransi calon penumpangnya hingga menerima konsekuensi penundaan keberangkan.

Menurut informasi, penyebab banyaknya penumpang pesawat yang terlambat datang ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, disebabkan terjadinya kemacetan panjang mengarah gerbang pintu masuk bandara.

Hal itu, tidak lain disebabkan kondisi Ibukota Negara itu tengah dilanda banjir besar, di mana berdampak pada terhambatnya kelancaran lalu lintas darat.

"Semalam masih lancar-lancar saja. Kalau sekarang informasinya belum jelas dan saya akan melakukan kroscek dulu," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement