Jumat 18 Jan 2013 15:18 WIB

Puluhan Mobil Ditengarai Masih Terjebak di Plaza UOB

Rep: Alicia Saqina/ Red: Hazliansyah
Banjir di depan Halte Tosari, Jumat (18/1) pagi.
Foto: Republika/Nur Hasan Murtiaji
Banjir di depan Halte Tosari, Jumat (18/1) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir disekitaran Bundaran Hotel Indonesia berangsur surut. Namun kondisinya berbeda dengan Plaza UOB yang letaknya tidak jauh dari Bundaran HI.

Air masih memenuhi lorong menuju basement satu, parkiran Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (18/1) siang. Praktis banjir juga masih menggenangi dua lantai basement yang berada di bawahnya.

Seorang petugas tambal ban yang sehari-hari menawarkan jasanya di Jalan Kota Bumi, sisi Selatan Plaza UOB, mengatakan, sejak air masuk kemarin, masih banyak mobil yang terparkir di dalam gedung.

"Yang saya dengar seperti itu. Tadi juga sempat berbicara sama seorang yang punya mobil," kata pria yang enggan menyebutkan namanya ini, Jumat (18/1).

Hal yang sama juga diungkapkan salah seorang karyawan yang bekerja di Plaza UOB.

Pria yang sehari-hari bertugas sebagai pembersih gedung ini mengatakan, saat air mulai memasuki gedung pagi kemarin, ia berada di basement tiga. Basement tiga merupakan ruang parkir plaza paling dasar.

"Di basement tiga air sudah kurang dari setengah betis,'' kata pria yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Kala itu ia sempat melihat beberapa mobil terparkir di basement satu. "(Di basement satu) Sekitar 10 unit mungkin ada. Yakin lah, pasti masih banyak puluhan mobil mbak yang tinggal,'' ucapnya.

Pria yang hari ini memutuskan libur bekerja itu menerangkan, kemarin pula, ada dua orang temannya yang menjadi korban dan terjebak banjir.

"Ini saya sedang nunggu informasinya. Yang saya tahu itu ada satu orang teknisi dan satu lagi driver,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement