Kamis 17 Jan 2013 17:08 WIB

Banjir Masih Lumpuhkan Sejumlah Stasiun Kereta di Jakarta

Dua calon penumpang melintasi rel yang tergenang di Kawasan Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, Selasa (15/1).
Foto: Antara/Wahyu Putro
Dua calon penumpang melintasi rel yang tergenang di Kawasan Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, Selasa (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah stasiun kereta di Jakarta sejak pagi hingga Kamis sore ini masih 'lumpuh' akibat terendam banjir.  

"Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Kampung Bandan dan Stasiun Beos Kota masih terendam banjir sampai sore ini, sehingga semua jurusan berakhir di Stasiun Manggarai baik itu yang dari Bekasi dan Bogor," kata Kepala Humas KAI Mateta Rizalulhaq saat dihubungi di Jakarta, Kamis (7/1). 

Mateta menjelaskan untuk kereta antar kota dari Bandung, dan kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur juga hanya berakhir di Stasiun Manggarai, sama halnya dengan sejumlah rangkaian kereta Commuterline dari Bekasi dan Bogor.

"Tadi pagi kereta yang dari Bekasi tidak bisa sampai Manggarai, hanya sampai Jatinegara karena Stasiun Manggarai padat akibat kereta Commuterline Bogor yang harus berbalik arah," katanya.

Namun, untuk keberangkatan kereta yang sudah dijadwalkan pada hari ini tetap berangkat melalui Stasiun Gambir dan tidak ada jadwal keberangkatan kereta yang dibatalkan.

"Yang dibatalkan ada satu kereta dari Bandung menuju Jakarta, karena khawatir tidak bisa masuk menuju Manggarai," katanya.

Mateta menambahkan, jadwal kereta yang dibatalkan banyak terjadi untuk kereta Commuterline Bogor, Serpong dan Bekasi, karena banyak kereta yang tidak bisa melewati Stasiun Sudirman dan Tanah Abang sehingga harus kembali menuju Bogor.

Mateta belum mengetahui, kapan jadwal kereta akan kembali normal karena sampai sore ini, tinggi air di Stasiun Sudirman dan Tanah Abang belum terlihat surut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement