Jumat 04 Jan 2013 22:37 WIB

Gedung SD Ludes Terbakar di Solok Selatan

Kebakaran (ilustrasi).
Foto: Antara/Fenny Selly
Kebakaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO, SUMBAR -- Gedung Sekolah Dasar Negeri 01 Lasuang Batu Kecamatan Pauah Duo Kabupaten Solok Selatan, Sumbar, ludes terbakar, Jumat (4/1) pukul 15.00 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Selatan, Fidel Efendi di Padang Aro mengatakan, gedung yang habis dilalap si jago merah terdiri dari enam ruang belajar, perpustakaan dan ruang kantor.

"Untunglah anak-anak kami yang jumlah 130 siswa sedang libur habis ujian, sehingga tidak ada korban jiwa," kata dia.

Besok Sabtu (5/1) kata dia, akan diadakan rapat dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) beserta para guru untuk membicarakan kemana para siswa akan dialihkan belajar setelah libur berakhir," katanya.

Penyebab kebakaran sekolah tersebut ujarnya, sedang diselidiki pihak kepolisian. "Warga sekitar sekolah mengatakan api menjalar dari ruang kantor guru dan kemungkinan karena korsleting listrik. Namun demikian kita masih menunggu hasil penyelidikan," jelas dia.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan, Hamudis mengatakan, BPBD menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk mentasi kejadian itu.

"Namun saat petugas sampai kelokasi api sudah besar dan sulit untuk memadamkannya karena di sekolah banyak terdapat barang-barang yang mudah terbakar," jelasnya.

Dia mengatakan, tim pemadam dari BPBD mendatangkan mobil pemadam dari dua posko. Yakni dari pos Sungai Pagu dan pos Padang Aro.

"Karena lokasi kebakaran berada di antara dua kecamatan (Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Padang Aro), maka mobil didatangkan dari dua arah," katanya. Dia menambahkan, kemungkinan kebakaran karena korsleting listrik dan tidak ada unsur kesengajaan, namun demikian tetap diselidiki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement