Sabtu 15 Dec 2012 17:53 WIB

Demokrat Genjot Militansi Kader

Sekretaris Setgab Syarif Hasan
Foto: Republika
Sekretaris Setgab Syarif Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarifudin Hasan mengatakan salah satu strategi partainya dalam meraih kesuksesan di Pemilu 2014 yakni dengan meningkatkan militansi para kader.

"Salah satunya meningkatkan militansi para kader Demokrat. Kader-kader juga harus melakukan sosialisasi atas kesuksesan pemerintah selama ini melalui program-programnya," kata Syarif Hasan di sela-sela acara Silahturahmi Nasional Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Sabtu (15/12).

Menurut Syarif Partai Demokrat mengajak seluruh kader di setiap penjuru daerah untuk dapat berinteraksi dengan masyarakat. Dia menekankan bahwa segala dinamika permasalahan partai selama ini merupakan hal yang biasa terjadi.

"Kader harus interaktif dengan masyarakat. Mengenai permasalahan yang terjadi, perlu diingat bahwa partai yang besar pasti memiliki permasalahan yang besar juga," ujar dia.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam sambutan pembukaan Silatnas, Jumat, meminta seluruh kader membantu mensukseskan program pemerintah sepanjang tahun 2010-2013 yang dinilai sebagai tahun kerja dan menunaikan amanah rakyat dengan baik.

Silatnas tersebut, menurut Anas, juga digelar untuk melakukan konsolidasi di internal partai dalam menyambut pesta Demokrasi 2014, di mana pemilu legislatif dan pemilu presiden-wakil presiden akan dilangsungkan.

"Kita sadar bahwa kita tidak boleh ketinggalan kereta. Kita yakin harus bergerak dengan persiapan matang menuju 2014, oleh karena itu forum Silatnas ini ingin memberikan penjelasan tentang pentingnya tahun kerja, agar kader terbaik Partai Demokrat mampu menunaikan amanah terbaik. Kita ingin kita semua mampu mempersiapkan diri dengan baik menjemput 2014 yang penuh tantangan yang insyaallah bisa kita jawab dengan baik," bebernya.

Anas juga meminta para kadernya untuk menerjemahkan komitmen tahun kerja 2010-2013 dengan berjuang memastikan dukungan Demokrat terhadap pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono agar langkah dan program dapat terlaksana dengan baik, dengan seluruh kekuatan baik eksekutif, legislatif maupun jaringan masyarakat, sehingga hasilnya memuaskan rakyat.

Anas mengajak seluruh kader untuk menjaga soliditas internal, kebersamaan dan kekompakan sebagai satu partai yang utuh, dengan terus menjaga optimisme dan keyakinan berpolitik.?Dia juga mengajak seluruh kader untuk turun ke bawah berkomunikasi dengan rakyat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement