Sabtu 15 Dec 2012 06:23 WIB

Hujan Deras Rendam Ratusan Rumah di Malunda

Bencana banjir (ilustrasi).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Bencana banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJENE -- Hujan deras yang mengguyur selama beberapa jam pada Jumat (14/12) sore, membuat ratusan rumah di Desa Maliaya, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, terendam banjir. Genangan air mencapai lutut orang dewasa.

"Air datangnya dari atas gunung yang kemudian merendam pemukiman penduduk yang terdapat di sepanjang jalur trans Sulawesi, Kecamatan Malunda," kata seorang warga setempat, Ali.

Ia mengatakan, tidak adanya saluran pembuangan membuat air tidak dapat keluar dari kawasan pemukiman warga setempat.

Selain merendam pemukiman warga, air juga merendam persawahan dan perkebunan yang letaknya relatif tak jauh dari tempat tinggal masyarakat.

Warga setempat, katanya, hanya bisa pasrah akibat bencana itu. Mereka hanya bisa menunggu air surut untuk bisa beraktivitas seperti hari biasa.

Warga setempat mengharapkan pemerintah membangun drainase agar daerah tersebut tidak menjadi langganan banjir saat musim hujan. Air juga menggenang di ruas jalur trans Sulawesi itu sehingga para pemakai kendaraan tidak bisa melintas dengan lancar.

"Kendaraan harus pelan-pelan melintas karena jalan hampir tidak kelihatan lagi akibat direndam banjir," kata seorang warga setempat lainnya, Ramli.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement