Rabu 12 Sep 2012 16:05 WIB

Tujuh Tokoh Raih Penghargaan Muslim World Biz 2012

Muslim World Biz 2012
Muslim World Biz 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tujuh tokoh muslim akan mendapatkan penghargaan dalam acara Muslim World Biz 2012. Agenda tahunan yang terselenggara berkat kerjasama Kadin DKI Jakarta dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ini mulai diselenggarakan 12-16 September di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua Kadin DKI Jakarta Edy Kuntadi mengatakan lima tokoh yang mendapatkan penghargaan berasal dari luar negeri. Dua orang berasal dari Indonesia. Edy menuturkan tokoh ini perlu mendapatkan penghargaan karena memiliki dedikasi yang tinggi di dunia usaha. "Sebagai muslim, mereka juga dianggap memiliki pemikiran yang baik," ujar Edy saat dihubungi, (12/9).

Menurutnya, tokoh-tokoh yang mendapatkan penghargaan ini layah dijadikan sebagai pemimpin di masa depan. Mereka juga dianggap memiliki reputasi yang positif di dunia internaional. Tujuh orang yang mendapatkan penghargaan ini diseleksi oleh para juri yang cukup ketat. Namun, ia enggan memberikan bocoran tokoh yang akan mendapatkan penghargaan ini.

Edy menyebutkan Dato Raja Muhammad dari Malaysia, Muliaman Hadad, Arif Mufti dan Rachmat Ismail merupakan beberapa juri yang menilai tokoh tersebut. Dalam forum pertemuan yang dihadiri oleh 35 negara, Edy berharap bisa meningkatkan kerjasama dengan negara-negara Islam. 

Pasalnya, banyak negara muslim yang memiliki sumber daya alam melimpah tapi belum termanfaatkan dengan baik. Muslim World Biz 2012 di Jakarta merupakan kali ketiga. Dua tahun sebelumnya, forum Muslim World Biz 2012 diadakan di Malaysia. Tahun lalu, realisasi transaksi mencapai 20 juta Dolar. 

"Kita tak miliki target transaksi, kita ingin lebih saling mengenal satu sama lain," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement