Kamis 16 Aug 2012 00:12 WIB

Indonesia Kirim Delegasi Duta Alquran Ke Palestina

Rep: Indah Wulandari/ Red: Dewi Mardiani
Suasana malam Ramadhan di Jalur Gaza, Palestina.
Foto: Dok MER-C Cabang Gaza
Suasana malam Ramadhan di Jalur Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Dukungan Indonesia kepada rakyat Palestina bukan hanya dukungan politik semata, kali ini dukungan ditunjukkan dengan dikirimkannya delegasi Duta Alquran untuk rakyat Palestina. Mereka berasal dari Pesantren Tahfiz Sekolah Darul Qur’an Internasional Bandung yang bekerja sama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Delegasi ini berjumlah 8 (delapan) orang dipimpin Agus Sujatmiko. Agus menyampaikan dalam Konferensi Pers Kepulangan Duta Alquran yang diadakan di markas KNRP, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (15/8), program ini dicanangkan setelah kepulangan Tim Syaddur Rihal I yang diprakarsai juga oleh KNRP, Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) dan Adara yang tergabung dalam ASPAC (Asia Pasific for Palestine) medio Mei 2012.

“Ini sebagai mercusuar dari sekian banyak program yang akan dijalankan KNRP,” jelas Agus yang juga Kepala Sekolah Darul Qur’an Internasional Bandung.

 

Rombongan ini sebelum sampai di Jalur Gaza, Palestina, juga menemui Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Nurfaizi. Dalam kesempatan tersebut Nurfaizi memberikan sumbangannya kepada rombongan untuk diberikan rakyat Palestina.

Rombongan ini berada di Gaza sejak tanggal 7 Juli hingga 7 Agustus 2012. Sebagian besar anggota delegasi Duta Alquran ini masih berusia di bawah 20 tahun yang sudah banyak menghafal Alquran. Tiga orang di antaranya sudah hafal 30 juz Alquran.

 

Agus menambahkan, perjalanan Duta Alquran ini dalam rangka menguatkan persaudaraan yang telah terjalin lama antara bangsa Indonesia dan Palestina. Selain itu, dia berharap, perjalanan ini juga dapat memacu semangat rakyat Palestina untuk bersemangat dengan membumikan Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement