Sabtu 11 Aug 2012 18:18 WIB

Hidayat: Saya Dukung Jokowi Pimpin Solo Hingga Selesai

Rep: ira sasmita/ Red: Taufik Rachman
Hidayat Nur Wahid
Foto: Antara
Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, menyatakan mendukung Jokowi sebagai wali kota Solo untuk masa jabatan lima tahun.

"Saya dulu juru kampanye Jokowi di Solo. Saya masih setia mendukung dia sebagai wali kota disana. Masa jabatannya lima tahun. Tidak pindah ke tempat lain sebelum masa jabatannya selesai," ujar dia, di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (11/8).

Hidayat mengakui, terus mengingatkan Jokowi, bahwa saat masa kampanye sebelum Pemilukada di Solo, Jokowi berkomitmen. Yaitu, akan memimpin Solo selama lima tahun, hingga selesai.

Deklarasi dukungan PKS untuk Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara), hari ini, disebut Hidayat, tidak bermaksud mengecilkan Jokowi. Hidayat yang pada putaran pertama Pemilukada turut mencalonkan diri sebagai gubernur DKI menilai, Foke-Nara, lebih siap.

Dukungan juga dimaksudkan untuk mengintegrasikan visi dan misi Hidayat yang sebelumnya berpasangan dengan Didik Rachbini, dengan visi Foke-Nara untuk membangun dan membereskan Jakarta menjadi lebih baik. Sementara Jokowi, dinilainya lebih pantas untuk melanjutkan kepemimpinannya di Solo, Jawa Tengah.

PKS akhirnya merapatkan dukungan ke pasangan Foke-Nara. Partai berlambag bulan sabit itu menyatakan kesiapan memenangkan Foke-Nara pada Pemilukada putaran kedua nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement