Selasa 26 Jun 2012 11:37 WIB

Ozil Pede Singkirkan Italia

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Mesut Ozil
Foto: http://seyhan-pegasus.blogspot.com
Mesut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK – Playmaker Jerman Mesut Ozil optimistis timnya dapat mengalahkan Italia dalam semi final Piala Eropa 2012, Jumat (29/6) mendatang. Ia bertekad menghapus kenangan buruk ketika dikalahkan Azzurri pada Piala Dunia 2006 lalu.

“Masa lalu tidak akan berpengaruh. Tujuan kami adalah untuk membawa pulang trofi juara ke Jerman. Kami mampu mengalahkan Italia dan menang di final,” kata jenderal lapangan tengah Real Madrid itu seperti dilansir Soccerway, Selasa (26/6).

Secara khusus, Ozil mewaspadai dua pemain bintang Italia, Andrea Pirlo dan Mario Balotelli. Meski demikian, ia menilai Italia adalah tim yang mengandalkan permainan kolektif.

"Andrea Pirlo adalah pemain kelas dunia, sementara Mario Balotelli merupakan penyerang yang luar biasa. Tapi kami tidak berpikir bahwa Italia akan mengandalkan kualitas individu. Italia adalah tim yang sangat kompak. Tapi kami bisa mengalahkan mereka," tandas pemain berdarah Turki itu.

Gelandang 23 tahun itu juga enggan timnya disebut sebagai favorit di semifinal. "Salah jika saya mengatakan partai final ideal adalah antara Jerman dan Spanyol," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement