Selasa 19 Jun 2012 16:08 WIB

Saan Mustopa: Hubungan Anas-SBY Solid

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Heri Ruslan
SBY dan Anas Urbaningrum
SBY dan Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa memastikan hubungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Ketua Dewan pembina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap solid.

‘’Di partai kita ada media, DPP dan Dewan pembina bisa memutuskan persoalan bersama-sama,’’ katanya di Jakarta, Selasa (19/6).

Menurut Saan, ada hal yang ingin diluruskan terkait tanggapan Anas mengenai turunnya elektabilitas Demokrat. Sebelumnya, Anas meminta agar pemerintahan SBY untuk meningkatkan kinerja. Ini untuk mengembalikan elektabilitas Demokrat sebagai partai pemerintah yang selama ini terus merosot.

‘’Tidak ada dari ketua umum yang mengatakan seperti itu. Yang ada memastikan kita sebagai partai bertanggung jawab. Bagaimana pemerintah bisa meningkatkan kepuasan terhadap kinerja publik. Bukan meminta,’’ papar sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR tersebut.

Kedua, lanjut dia, Demokrat memiliki kewajiban untuk menyampaikan capaian sehingga masyarakat dapat tahu apa yang dilakukan, baik oleh pemerintah maupun Demokrat.

‘’Kita sebagai bagian dari pemerintah harus memastikan bahwa kinerja pemerintah semakin meningkat.’’

Sejak awal, lanjutnya, Demokrat selalu mengupayakan konsolidasi agar partai tetap solid dan menjaga semangat kebersamaan. Itu dilakukan dalam forum formal, seperti rakernas dan rapimnas. Serta dalam forum informal yang tertuang dalam konteks untuk membangun solidaritas partai.   

‘’Kita sedang konsolidasi membangun solidaritas partai sampai akar rumput. Makanya, kita memastikan hubungan antara ketua umum dan ketua dewan pembina tetap solid dan tidak ada masalah,’’ pungkas anggota Komisi III DPR tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement