Sabtu 14 Jan 2012 11:09 WIB

Soetrisno Bachir: Masuk Parpol Sama dengan Masuk Pusaran Jahiliyah

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Heri Ruslan
Ketua Umum KB PII Sutrisno Bachir (kiri)
Foto: Republika/Sakir
Ketua Umum KB PII Sutrisno Bachir (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Ketua Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PKB PII), Soetrisno Bachir, mengatakan, masuk dalam partai politik ibarat masuk ke dalam pusaran jahiliyah.  Mantan ketua umum  DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, menegaskan, kondisi itu menjadi salah satu alasan bagi dirinya  memutuskan untuk back to basic.

"Saya akan fokus kembali mengurus bisnis." ujar Soetrisno saat memberi sambutan dalam Musyawarah Wilayah IV PKB PII Jawa Barat di Bandung, Sabtu (14/1).

Di depan ratusan peserta musywil PKB PII, Soetrisno mengungkapkan masuk ke dalam partai ibarat masuk dalam pusaran jahiliyah. Apa pasal? Soetrisno menuturkan, saling fitnah kerap terjadi dalam dunia kepartaian. Bahkan, kata dia, antara sesama anggota ormas yang sama, bisa saling serang karena beda partai.

Oleh karenanya, setelah keluar dari partai dan mengurus PII, Soetrisno mengaku merasa seperti keluar dari kegelapan. "Minazzulumaati ilannuur," ucap Sutrisno. Kendati demikian, dia tidak melarang kader PII untuk masuk partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement