Rabu 26 Oct 2011 18:19 WIB

Gudang Senjata di Papua Dijaga Ketat Polisi

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Adanya penyerangan gudang senjata di Papua pada Selasa (25/10) lalu, membuat polisi semakin memperketat penjagaan. Polri menginstruksikan kepada anggota polisi yang bertugas di Papua agar menjaga gudang senjata dari serangan kelompok separatis.

"Gudang-gudang senjata sudah kita instruksikan selalu waspada dan siap siaga," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/10).

Anton menambahkan gudang-gudang senjata menjadi target penyerangan kelompok separatis di Papua. Pasalnya kelompok tersebut berupaya untuk mengumpulkan senjata api dengan menyerang polisi. Maka itu, kami instruksikan untuk memperketat pengawasan di gudang-gudang senjata di Papua.

Selain itu, kelompok separatis juga kerap menduduki puncak-puncak gunung di Papua karena kondisi geografis yang sangat berat. Namun Anton mengaku Polri juga memiliki taktik dan strategi untuk menangkap kelompok separatis tersebut.

"Kalau menyerang secara terbuka, mereka belum berani. Kita kan jumlahnya lebih banyak, mereka sedikit. Mereka itu hit and run dalam merampas senjata," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement