Ahad 16 Oct 2011 20:01 WIB

Mau Jadi Tukang Ojek tak Punya Motor, Pemuda Ini Nekat Nyolong Motor

Maling motor beraksi, ilustrasi
Foto: blogspot
Maling motor beraksi, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI-- Rizal Iswanto (18), seorang pemuda nekad mencuri sepeda motor yang kemudian digunakannya untuk mengojek, namun aksinya ditangkap polisi. Kapolsek Kotabaru Kompol Agus Setiawan di Jambi, Minggu mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebut ada kendaraan roda dua yang merupakan hasil kejahatan yang digunakan sebagai ojek.

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar dan pelaku pun berhasil ditangkap. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dan barang-bukti (BB) dibawa ke Polsek untuk ditindak lanjuti.

Pelaku mencuri kendaraan roda dua di kawasan Simpang Rimbo, September lalu dan pelaku ditangkap di Perum Bougenvile beberapa hari lalu. Sementara itu tersangka Rizal mengakui mencuri motor di depan warung tuak di pinggir jalan yang sedang terparkir di kawasan Simpang Rimbo, Kecamatan Kotabaru.

"Motornya sedang diparkir dan ada kuncinya jadi aku ambil motornya," katanya dan menambahkan kendaraan hasil curian tersebut dijadikannya sebagai ojek.

Ia juga mengaju diajari mencuri sepeda motor oleh kakaknya yang terlibat dalam kasus peneror bom melalui telepon di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Jambi. "Saya diajari abang untuk curi motor," kata Rizal yang saat ditangkap mengakui sebagai tukang ojek.

Untuk mengelabui pihak kepolisian sepeda motor hasil curiannya itu dicat warna putih dan nomor polisinya dilepas. "Selama ini aku menjadi tukang ojek dan sebelum ada motor aku bekerja sebagai buruh bangunan," kata Rizal lagi.

Sedangkan kakaknya, Dedi Busriadi yang disebut-sebut mengajarinya melakukan curanmor sudah menjadi tahanan Lapas Jambi dengan kasus yang sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement