Jumat 14 Oct 2011 18:56 WIB

Menlu Jepang Hadiahi Presiden SBY Sebuah DVD

Rep: Ditto Pappilanda/ Red: Chairul Akhmad
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa (kanan).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Luar Negeri Jepang, Koichiro Gemba, ternyata tidak hanya berkunjung ke Indonesia untuk urusan kenegaraan.

Pria dengan wajah penuh senyum yang baru menduduki jabatannya September lalu ini ternyata juga memilih hadiah spesial yang dibawanya untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono yang diserahkannya melalui Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa. Apa isi hadiah yang dibawa Gemba khusus dari Negeri Sakura?

Gemba memberikan hadiah yang dibungkus dalam kotak kecil terbungkus pita tersebut kepada Marty di hadapan wartawan saat jumpa pers usai melakukan pertemuan yang dilakukan di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (15/10) siang tadi.

Melalui seorang perempuan Jepang yang menguasai Bahasa Indonesia, Gemba memberitahukan bahwa hadiah yang dibawanya adalah keping DVD berisi rekaman video permainan angklung oleh anak-anak yang tinggal di Kensennuma Community Center, Perfektur Miyagi, Jepang.

"Di DVD ini bisa dilihat anak-anak Kensennuma memainkan angklung yang diberikan Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara kepada anak-anak korban bencana saat mengunjungi Kensennuma, Juni lalu," ujar Gemba melalui penerjemah sebelum menyerahkan kotak hadiah kepada Marty.

Gemba hadir atas undangan Marty saat pertemuan keduanya di sela-sela Sidang Umum PBB di New York beberapa waktu lalu. Kunjungan ini merupakan kali pertama sejak politisi yang memulai karirnya di parlemen Jepang pada 1993, sejak pertama kali menjadi Menlu Jepang. Kunjungan Gemba untuk membahas sejumlah kerja sama bilateral kedua negara, di antaranya kerja sama di bidang ekonomi, politik, dan pertahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement