Rabu 15 Jun 2011 18:08 WIB

Siami Layak Sandang Predikat Ibu Kejujuran

Rep: C19/ Red: Didi Purwadi
Pramono Anung
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung, sepakat jika Siami --pelapor contek massal-- menyandang predikat sebagai 'Ibu Kejujuran'. Meski nasib yang dialami Siami kini menjadi lebih 'pahit', Anung sangat mengagumi prinsip dan keberanian sikapnya dalam mengungkap bentuk ketidakjujuran.

"Saya yakin niatnya dilakukan bukan untuk mencelakakan anak dan para tetangganya. Namun, itu demi perbaikan," ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (15/6).

Walaupun akhirnya para tetangga ikut menanggung akibatnya, menurut Anung, keberanian Siami patut menjadi cermin bagi masyarakat untuk berani menyuarakan kejujuran dan kebenaran. Apalagi, nilai atau sikap kejujuran di negeri ini kian mahal harganya. Karena, saat ini masih sulit mencari figur yang berani menyuarakan atau mengungkap kejujuran.

"Saya tak melihat sesuatu yang berlebihan jika predikat ini disandangnya. Pasalnya, kejujuran itu diberikan contoh oleh orang yang tak terduga, yakni Siami," imbuh politisi PDIP ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement