Kamis 02 Jun 2011 12:09 WIB

Hak Jawab Perceraian LDII: Narendra Keberatan Urusan Pribadi Diumbar ke Ranah Publik

Rep: Anita Puspitasari/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasca pemberitaan Adam Amrullah yang mengaku dicerai karena keluar LDII, akhirnya Narendra Garini angkat bicara. Narendra yang ditemui Republika di Jakarta, Rabu (1/6), menyatakan bahwa tudingan tersebut tidak benar.

“Saya dan Adam mempunyai masalah rumah tangga yang tidak patut jika diumbar di publik, namun alasan kami bercerai bukan karena dia keluar LDII”, terangnya, Rabu (1/6). Narendra juga mengaku sangat kecewa karena masalah rumah tangganya dikaitkan dengan ranah organisasi dan diberitakan secara sepihak.

“Sebenarnya tidak perlu diberitakan masalah pribadi saya apalagi dikaitkan dengan masalah golongan dan diberitakan hanya berdasarkan keterangan Adam saja, hanya akan membentuk opini publik yang tidak baik tentang keluarga besar saya dan tentang LDII. Saya khawatir pemberitaan ini justru dimanfaatkan oleh sekelompok orang atau golongan tertentu," tambah Narendra.

Menurut keterangan Adam, orangtua Narendra terlalu mencampuri urusan rumah tangga Adam dan Narendra. “Padahal selama ini setiap saya mempunyai masalah dengan Adam, saya tidak pernah cerita apapun ke orangtua," tegas Narendra.

Dalam hadis, Rasulullah menganjurkan agar istri juga harus mampu menjaga kehormatan keluarganya. Jangan umbar aib keluarga kepada orang lain, meskipun itu orang tua sendiri. “Jadi saya tidak mau mengumbar masalah yang menimpa rumah tangga saya, sekalipun kepada orang tua saya sendiri. Pada kenyataannya Adam sendiri yang mengumbar masalah kami ke publik," jelasnya.

Narendra hanya berharap, masalah ini tidak perlu diperpanjang lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement