Rabu 19 Jan 2011 05:58 WIB

e-Mail Berisi Paspor Gayus dari Guyana Dikirim dari Luar Negeri

Rep: bilal ramadhan/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pesan elektronik dalam email milik Arie Nur Irawan dari John Jerome Grice dikirim dari luar negeri. Proses transfer data paspor dua orang mirip Gayus Tambunan dan Milana Anggraeni tersebut berlangsung dari luar Indonesia menuju Indonesia. "John Jerome mengirimkan email kepada Arie Nur Irawan dari luar negeri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Selasa (18/1).

Saat ini penyidik Polri tengah melakukan pemeriksaan terhadap pesan elektronik tersebut dengan bantuan ahli teknologi informasi. Hal ini untuk melihat adanya transaksi bisnis terkait pembuatan paspor antara John Jerome dan Arie Nur Irawan. Arie sendiri telah dijadikan sebagai tersangka dan ditahan Bareskrim Polri.

Ia mengatakan saat ini pihaknya terus melacak keberadaan John Jerome. Pihaknya menduga John Jerome kini berada di sebuah negara di wilayah Asia. "Kami terus melakukan pendalaman," imbuhnya.

Dalam paspor yang diterbitkan negara Guyana, seorang pria mirip Gayus tidak menggunakan kacamata dan rambut palsu. Pun dengan Milana yang membiarkan rambutnya tergerai tanpa kerudung.

Dalam paspor itu, orang mirip Gayus menggunakan nama Yosep Morris dan wanita mirip Milana, Ann Morris. Keduanya kelahiran Georgetown, Guyana dan paspornya dikeluarkan pada 2007.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement