Jumat 17 Dec 2010 03:03 WIB

Tahun Depan Suhu Politik Bakal Menghangat, Kenapa?

Setya Novanto
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, suhu politik nasional 2011 akan meningkat terutama ketika mulai membahas rancangan paket undang-undang politik dan RUU Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Tahun 2011 suhu politik Indonesia akan meningkat, terutama saat pembahasan RUU pemilu legislatif, RUU pemilu presiden dan RUU Kekhususan DIY," kata Setya Novanto saat membuka raker Fraksi Partai Golkar (FPG) di Jakarta, Kamis.

Menurut Setya Novanto, hal itu wajar karena semua parpol dan masyarakat juga memiliki kepentingan. Karena itu, tambahnya, FPG harus benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dalam pidatonya, Setya Novanto juga menjelaskan perjalanan Fraksi Partai Golkar selama 2010. FPG, tambahnya, selama ini tetap konsisten untuk menyuarakan kepentingan masyarakat.

Di bidang hukum, kata Setya, pada tahun 2010 didominasi oleh dua isu besar yakni kasus Bibit-Chandra dan persoalan mafia pajak Gayus. "Fraksi Partai Golkar bersikap tegas bahwa untuk kasus hukum harus diselesaikan secara hukum jangan masuk ke ranah politik," kata Setya.

Raker Fraksi Partai Golkar diikuti oleh seluruh anggota FPG di DPR RI dan seluruh ketua-ketua DPD Golkar di Indonesia. Raker berlangsung selama dua hari.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement