Kamis 21 Oct 2010 07:46 WIB

Alif TV: Bangun Kesadaran Akhlak di Keluarga

Rep: agung budiono/ Red: Krisman Purwoko
Launching Alif TV
Foto: Fafa/ROL
Launching Alif TV

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan mengatakan, hadirnya Alif TV ke tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu membangkitkan kesadaran berakhlak dari unit-unit terkecil sebuah bangsa, yakni keluarga.

"Apabila di rumah tegak akhlak maka di luarnya akan miskin korupsi, begitu sebaliknya, inflasi korupsi itu terjadi karena miskinnya akhlak di rumah. Oleh karenanya, saya berharap Alif TV mampu menghadirkan konten yang dapat membuat orang tua mendidik anaknya di rumah, sehingga ke depannya berdampak bagi bangsa ke depannya," harapnya, saat menghadiri launching Alif TV di Balai Sarbini, Rabu (20/10) malam.

Anies menuturkan, kehadiran Alif TV merupakan langkah yang positif untuk memberikan ruang bagi umat islam berkreasi. "TV merupakan media yang cukup berpengaruh di dalam negeri kita, seharusnya Alif TV juga dapat mendorong kemajuan dan merangsang keberanian bagi masyarakat," papar tokoh muda itu.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari PKS, Zulkieflimansyah mengapresiasi langkah Mahaka Grup dalam merintis hadirnya televisi dengan segmen islami, "Saya kira umat Islam merindukan hadirnya segmen Islam, bukan berarti sektarian, suka tidak suka masyarakat kita umat Islam," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement