Sabtu 02 Oct 2010 20:20 WIB

Ibu Hamil Tiga Bulan Terjepit di Badan Kereta

Rep: indra wisnu/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,PEMALANG--Wanita muda itu sepertinya sudah kehabisan tenaga. Untuk bersuara saja dia sudah tak mampu apalagi menggerak-gerakkan tangannya. Darah yang mengucur di kening serta kakinya bercampur dengan keringat.

Inilah nasib malang yang menimpa seorang wanita hamil sekitar tiga bulan yang sedang berupaya lolos dari maut. Hingga pukul 08.45 tim penolong masih berjuang keras menyelamatkan puluhan penumpang yang masih terjepit di dua gerbong Kereta Api Senja Utama yang terguling itu.

Wanita yang tidak diketahui jatidirinya ini berada di lorong kereta paling belakang. Untuk menjangkau ke sana, tim SAR harus menyelamatkan para penumpang yang juga terjepit di bagian depan. Entah sampai kapan tim SAR berhasil menyelamatkan ibu malang tersebut. Apakah ia masih bertahan atau tidak.

Kapolres Pemalang AKBP Sofyan Nugroho mengaku mengupayakan penyelamatan untuk semua penumpang termasuk ibu hamil tadi. ‘’Kita sudah minta tim medis untuk korban terjepit dan membutuhkan pertolongan agar ditangani dulu,’’ jelasnya.

Sofyan menyatakan, jumlah korban masih terus bertambah. Yang pasti saat ini sudah 29 orang berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal. 10 orang sudah dikirim ke RSUD Dr Ashari dan sisanya di Rumah Sakit Santa Maria. Menurutnya, masih ada puluhan penumpang yang terjepit di dua gerbong dan butuh pertolongan. ‘’Saya tidak bisa memastikan apakah mereka masih hidup atau tidak. Yang penting kita evakuasi dulu,’’ katanya kepada wartawan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement