Sabtu 25 Sep 2010 03:57 WIB

KNKT Selidiki Jatuhnya Pesawat di Arena Bandung Air Show

Rep: c23/ Red: Siwi Tri Puji B
Evakuasi Alex Supeli beberapa menit setelah pesawat jatuh.
Foto: Antara
Evakuasi Alex Supeli beberapa menit setelah pesawat jatuh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Jatuhnya pesawat yang dikendarai Ir Alexander Supeli pada Jumat (24/9) pukul 10.12 WIB, kini tengah diselidiki tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Tim KNKT akan menyelidiki sebab kecelakaan yang jatuh pada pesawat jenis Super Decathlon tipe 8KCAB itu.

“Tadi ada tim KNKT yang datang dan akan menyelidiki sebab kecelakaan. Kini mereka ada di PT Dirgantara Indonesia (DI),” ungkap Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi, kepada Republika, Jumat (24/9) siang.

Ia menuturkan dalam panitia pelaksanaan Bandung Air Show (BAS) ini terdapat tim KNKT jika ada kecelakaan seperti yang terjadi pada Alex. Tim KNKT tersebut terdiri dari dua orang yang kini tengah menyelidiki sebab kecelakaan. Selain itu, untuk memudahkan penyelidikan, bangkai pesawat telah dibawa ke dalam PT DI.

BAS merupakan salah satu acara yang menjadi rangkaian peringatan hari ulang tahun Kota Bandung ke 200 yang jatuh pada esok hari (25/9). Acara ini diselenggarakan pada 23-26 September 2010 di Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement