Jumat 24 Sep 2010 03:40 WIB

Presiden Terima 14 Nama Calon Komisioner KY

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima 14 nama calon komisioner Komisi Yudisial dari Panitia Seleksi Komisi Yudisial, di Kantor Presiden, Kamis (23/9). Selanjutnya, Presiden akan menyerahkan nama-nama calon pilihannya ke DPR. Sebanyak 14 nama itu diperoleh melalui beberapa seleksi dan tahapan.

"Perpaduan antara kualitas, integritas, dan rekam jejak," kata Ketua Pansel Harkristuti Harkrisnowo bersama anggota Pansel lainnya usai bertemu Presiden. Dia mengatakan, Presiden berpesan agar semua bekerja lebih baik lagi di masa depan.

Ke-14 calon itu adalah Prof Jawahir Thontowi PhD, DR Suparman Marzuki MSi, DR Ibrahim LLM, DR Mangsa Manurung MKn, DR Hermansyah MHum, Iman Anshori Saleh MHum, H Abbas Said SH, DR Taufiqurrohman MH, Prof DR H Eman Suparman, DR Hasanuddin MM, Abdul Ficar Hadjar MH, DR JMT Simatupang MH, DR Jaja Ahmad Jayus MHum dan Sumali MH.

Mereka berasal dari 247 nama yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi yang meliputi administrasi, makalah, dan rekam jejak. "Itu adalah 14 nama yang telah dipilih Pansel berdasarkan sejumlah kriteria. Kami lihat juga rekam jejak dan kipribadian masing-masing," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement