Jumat 10 Sep 2010 08:01 WIB

Hujan di Bandara, Sejumlah Penerbangan Tertunda

Rep: c25/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Hujan deras membasahi Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (9/9) sore hingga malam hari. Akibatnya, sejumlah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta tertunda. Menurut salah seorang petugas di Posko Mudik Bandara Soekarno-Hatta yang enggan disebutkan namanya, hujan turun sekitar pukul 17.30 WIB. Menurutnya, akibat hujan tersebut, beberapa penerbangan mengalami keterlambatan.

"Hanya beberapa pesawat saja yang mengalami penundaan," katanya kepada Republika di posko mudik bandara malam ini. Berdasarkan data di posko mudik, petugas tersebut menyebutkan sejumlah penerbangan yang mengalami keterlambatan. Di antaranya adalah pesawat Air Asia dengan rute Jakarta-Surabaya dengan nomor penerbangan QZ 7218. Pesawat itu dijadwalkan take off (berangkat) pada pukul 17.55 WIB. Karena tertunda, pesawat itu baru take off pada pukul 19.00 WIB.

Pesawat lainnya adalah pesawat City Link (Group Garuda Indonesia) rute Jakarta-Surabaya dengan nomor penerbangan GA 0017. Semula, jadwal take off pesawat itu pada pukul 18.10 namun mengalami penundaan hingga pukul 19.15. Sedangkan pesawat tertunda lainnya yang belum ada kepastian penerbangan adalah Lion Air rute Jakarta-Makassar. Jadwal take off semula pada pukul 18.20 WIB. Namun, hingga saat ini belum ada estimasi (perkiraan) kapan pesawat tersebut akan berangkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement