Jumat 20 Aug 2010 05:46 WIB

Kabareskrim: Ali Masuk dalam Organisasi Radikal Prancis

Rep: aby/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Warga Negara Prancis terkait terorisme buruan Polri, Frederick Salvi alias Ali ternyata juga menjadi buron dari Kepolisian Perancis. Menurut Kabareskrim Polri, Komjen Pol Ito Sumardi, Ali diburu karena terlibat dalam sebuah organisasi radikal yang ada di Perancis.

"Yang bersangkutan juga masuk dalam catatan orang yang dicari pihak keamanan Perancis karena masuk dalam organisasi radikal yang ada di Prancis,"tutur Kabareskrim di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (19/8).

Ito menjelaskan Polri sudah berkoordinasi dengan interpol atas pencarian Ali. Menurutnya, ada kemungkinan akan dilakukan pencarian bersama antara Polri dengan interpol. Ito pun mengaku telah memiliki foto pria beristeri warga Maroko tersebut.

Ali memang Warga Negara Perancis incaran Polri yang diduga memberikan mobil Mitsubishi Galant bernomor polisi B 1600 KE. Mobil tersebut diduga disiapkan untuk melakukan aksi bom mobil. Mobil tersebut ditemukan saat petugas melakukan penggerebekan di Jl. Manise, Kampong Sukaluyu, Pasir Biru, Cikuda, Cibiru, Kabupaten Bandung, Sabtu (7/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement