Selasa 22 Jun 2010 00:37 WIB

Wapres: Anak Muda Butuh Pemantapan Moral

Rep: Yasmina Hasni/ Red: Budi Raharjo
Wapres Boediono
Wapres Boediono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Presiden Boediono menganggap generasi muda Indonesia memerlukan pemantapan nilai-nilai moral. Hal ini diungkapkannya karena berbagai peristiwa yang terjadi di negara ini terkait nilai-nilai moral.

Karena itulah kini Wapres menggiatkan sasaran meningkatkan karakter bangsa, dengan mengambil input dari berbagai sumber termasuk kebudayaan dan kesenian. ''Ini adalah perhatian kita semua, perhatian dari anak bangsa untuk meningkatkan karakter bangsa,'' katanya di Jakarta, Senin (21/6).

Wapres menilai nilai atau semangat patriotisme anak muda bangsa sudah mulai memudar akibat globalisasi. Penguatan karakter bangsa dapat memperkuat cinta kepada bangsa. ''Akhirnya harus kita rumuskan program, langkah yang kita canangkan bersama untuk mencapai sasaran kita tadi,'' katanya.

Nanti aksi inilah yang menjadi pekerjaan rumah seluruh masyarakat, pemerintah, penggiat seni budaya, semuanya. Ke depannya, tambah dia, akan ada program dengan banyak aspek, bukan hanya wacana. Lengkap dengan arah, ukuran langkah, substansi, dan fokus. ''Jadi nanti tidak hanya selesai dialog seminar, tapi bisa rumuskan langkah-langkah dengan jadwal dan sasaran yang jelas dari tahun ketahun," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement