Sabtu 22 May 2010 21:15 WIB

Menteri Keuangan Ikhlaskan Anggito Kembali ke Kampus

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Keinginan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan, Anggito Abimanyu untuk mengundurkan diri dari jabatannya akhirnya dikabulkan oleh Menteri Keuangan, Agus DW Martowardojo. Anggito akan kembali mengajar di Kampusnya, Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada.

"Pak Agus ikhlas melepas kepergian saya ke kampus dan ia memahami mengapa secepat ini," terang Anggito, usai acara Perpisahan Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan Lama), dengan para pejabat di Kementrian Keuangan, Jumat (21/5) malam.

Anggito mengatakan jika terlalu dia mengambil keputusan untuk mengundurkan diri, maka ditakutkan proses APBN (2011) akan terganggu. Karenanya dia tidak ingin berlarut-larut soal keputusannya itu. "Jadi saya memutuskan, dan beliau (Menkeu) menyatakan memahami tugas-tugas dari kemenkeu," kata Anggito.

Walaupun berada diluar struktur Kementrian Keuangan, Anggito berjanji bahwa dia tidak akan lepas tangan begitu saja. Dia tetap akan memberikan bantuan dan dukungan kepada instansi yang turut membesarkan namanya itu. "Saya berjanji akan tetap membantu dan tetap memberikan masukkan dan support khususnya kepada Pak Menteri," terang Anggito

Anggito sendiri secara resmi sudah mengajukan surat pengunduran dirinya Kamis (20/5) kemarin. Anggito menyusul bosnya sebelumnya, Sri Mulyani Indrawati yang telah secara resmi mengundurkan diri terlebih dahulu.

Sementara masa aktif mulai mundurnya dia dari Kementrian keuangan yakni pada Senin (24/5) esok. "Saya masih masuk lagi minggu depan, transisi, terakhir tanggal 24," tutur Anggito. Adapun soal siapa yang akan menggantikannya dia tidak mengetahui. "Tanyakan ke Menteri Keuangan," pintanya.

Sementara Menteri Keuangan, Agus DW Martowardojo ketika ditanya soal masalah Anggito, belum mau berkomentar terlebih dahulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement