Senin 02 May 2022 09:30 WIB

Anies dan Zulhas Berdampingan di JIS

Zulhas memuji Anies dan Stadiun JIS.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, sholat Idul Fitri di Stadion JIS.
Foto: istimewa/doc humas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, sholat Idul Fitri di Stadion JIS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan melakukan sholat Idul Fitri di stadion Jakarta International Stadium (JIS).  Zulkifli Hasan terlihat duduk berdampingan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ratusan ribu warga Jakarta, Senin (2/5/2022) melakukan shalat Idul Fitri 1443 di JIS. Anies Baswedan saat memberi sambutan menyebut momen spesial ini sebagai penanda digunakannya stadion kebanggaan Jakarta ini, untuk kegiatan ibadah,

“Alhamdulillah kita menjadi manusia-manusia pertama yang mengagungkan nama Allah di bangunan yang istimewa ini. Di momen istimewa pula. Di hari yang bahagia,” kata Anies dalam siaran pers yang diterima Republika.

Dalam kesempatan itu pula Anies sempat menyampaikan ke jamaah bahwa Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, juga melaksanakan Sholat Idul Fitri di JIS. "Turut hadir pula di tengah-tengah kita Wakil Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan,” kata Anies.

Zulhas hadir bersama seluruh keluarga besarnya, termasuk puterinya yang menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Zita Anjani. “Saya dan keluarga memang sudah niat ingin shalat Idul Fitri di JIS. Ini bukan hanya stadion kebanggaan warga Jakarta, tetapi stadion kebanggaan Indonesia. Alhamdulillah diundang khusus juga oleh Pak Gubernur. Saya kira kalau melihat antusiasme warga hari ini, Pak Anies sukses bangun Jakarta,” ungkap Zuhas.

Anies dan Zulhas tampak duduk berdampingan di shaf paling depan. Sebelum shalat dimulai keduanya tampak akrab berbincang. Turut hadir berbagai pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan sejumlah anggota DPR RI. Tampil sebagai khatib dalam kesempatan tersebut Ketua MUI KH. Cholil Nafis, Ph.D.

Usai melakukan rangkaian shalat Idul Fitri, Anies dan Zulhas menyapa wartawan yang sudah bersiap. “JIS Top, Pak Anies Top. Semoga menjadi berkah untuk Indonesia,”  ungkap Zulhas. 

Keduanya pun langsung dikerumuni warga yang ingin bersalaman. Terdengar di tengah-tengah kerumunan suara teriakan, “Anies Presiden! Anies Presiden!”

Sebelum meninggalkan lokasi shalat Ied, Zulhas sempat bertemu dengan Ibunda Anies Baswedan, Aliyah Rasyid Baswedan.  “Kita doakan Pak Anies sukses memimpin,” ungkap Zulhas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement