Rabu 10 Apr 2024 09:05 WIB

Cuaca DIY Saat Lebaran: Pagi Hari Berawan, Siang-Sore Berpotensi Hujan 

Potensi hujan di sejumlah wilayah DIY

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Wisatawan berkunjung ke destinasi wisata di DIY saat Lebaran. Ilustrasi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Wisatawan berkunjung ke destinasi wisata di DIY saat Lebaran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stamet YIA memperkirakan bahwa cuaca DIY pada Rabu (10/4/2024) pagi berawan. Hari ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Artinya, diperkirakan tidak terjadi hujan di wilayah DIY pagi ini. Sebab, di beberapa titik banyak warga yang menggelar shalat Ied di lapangan atau tempat terbuka. 

 

"Pagi hari kondisi cuaca berawan," kata BMKG Stamet YIA, Rabu (10/4/2034). 

 

Meski begitu, Rabu ini juga berpotensi terjadi hujan di sejumlah wilayah di DIY. Namun, dikatakan BMKG bahwa hujan diperkirakan terjadi dari siang hingga sore hari nanti dengan intensitas sedang hingga lebat. 

 

"Siang berpotensi hujan petir," ucap BMKG Stamet YIA. 

 

Potensi hujan petir ini dapat terjadi di Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul bagian utara, Kabupaten Gunung Kidul bagian utara, dan Kabupaten Kulon Progo bagian utara. 

 

Selain itu, pada siang hingga sore ini juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan, dan Gunung kidul bagian selatan. 

 

"Pada malam hari berpotensi hujan ringan di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan," ungkap BMKG Stamet YIA. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement