Rabu 10 Apr 2024 08:45 WIB

Libur Lebaran, DLH Kota Malang Tetap Siagakan Petugas Kebersihan

DLH Kota Malang juga menyiagakan tim penanganan pohon tumbang.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Petugas mengangkut sampah.
Foto: Republika/Neni Ridarineni
(ILUSTRASI) Petugas mengangkut sampah.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Jawa Timur, tetap menyiagakan petugas kebersihan pada masa libur Lebaran Idul Fitri 2024. Layanan persampahan pun disebut tetap berjalan.

Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau DLH Kota Malang Laode Kulaita B Alfitra mengatakan, petugas kebersihan tetap melaksanakan tugasnya seperti biasa saat libur Lebaran. “Tetap melaksanakan tugas, baik untuk sif pagi maupun sif siang, rutin melaksanakan tugasnya,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya.

Ihwal pelayanan persampahan, menurut Laode, pada masa libur Lebaran dilakukan penyesuaian. Namun, tetap berjalan. Ia mengatakan, sampah tetap akan diangkut dari tempat pembuangan sementara (TPS) ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Laode mengatakan, personel DLH Kota Malang juga ada yang disiagakan untuk melakukan perawatan taman dan hutan kota, serta jalur hijau. Termasuk melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah di lokasi-lokasi tersebut.

Selain itu, menurut Laode, DLH Kota Malang akan menyiagakan tim penanganan kejadian pohon tumbang selama masa libur Lebaran. Dalam upaya antisipasi, kata dia, dinasnya merapikan pohon di sejumlah kawasan. “Seperti di Jalan Kahuripan, Jalan Majapahit, Jalan Tumapel, dan Jalan Kertanegara,” kata Laode.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement