Kamis 04 Apr 2024 03:20 WIB

Tol Bocimi Ambles, Ini Penjelasan Polisi

Satu mobil yang melintas ikut masuk ke dalam jurang akibat jalan Tol Bocimi ambles.

Tol Bocimi ambles
Foto: Dok Republika
Tol Bocimi ambles

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) kilometer 64 600A arah pintu exit Tol Parungkuda, Sukabumi dilaporkan ambles, Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 20.10 WIB. Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat AKBP Edwin Afandi belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait bencana alam tersebut.

Meski begitu, Edwin mengakui memang ada tanah longsor di Tol Bocimi pada Rabu malam. "Betul (longsor)," ucap Edwin saat dikonfirmasi wartawan.

Edwin juga membenarkan kabar yang menyebut ada satu mobil yang sedang melintas masuk ke dalam jurang akibat longsor. Namun, pihaknya belum mendapatkan informasi adanya korban jiwa.

"Lagi ditangani untuk korban jiwa sementara informasi belum. Belum ada info lagi, lagi ditangani oleh Polres Sukabumi," kata dia.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Jalan Tol Bocimi KM 64 Ambles, Satu Mobil Nyemplung ke dalam Lubang

Kabar amblesnya jalan Tol Bocimi Republika dapatkan dari salah seorang pengelola Tol Bocimi. Namun sayangnya, wartawan yang hendak meliput dilarang masuk ke lokasi tanpa alasan yang jelas. 

"Benar telah terjadi longsor di Tol Parungkuda tepatnya di KM 64-600 dan petugas tengah melakukan evakuasi," kata salah seorang pengelola Tol Bocimi, Rabu (3/4/2024) malam.

Akibat dari peristiwa tersebut, ada dua korban yang mengalami luka-luka. Dua korban yang mengalami luka-luka dilaporkan selamat dan sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Selain minibus, sebuah truk juga terguling karena berusaha menghindar dari tanah ambles tersebut.

Dari video yang beredar terlihat lubang yang terbentuk karena tanah ambles tersebut cukup besar. Sementara akses ke dalam jalan tol Tol Bocimi seksi 2 ditutup dan arus lalu lintas ke Gate Tol Cigombong untuk arah Sukabumi-Jakarta dialihkan.

Video jalan Tol Bocimi ambles di halaman berikutnya...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement