Selasa 05 Mar 2024 12:43 WIB

Maju Bakal Calon Wali Kota Gunungsitoli, Yusman Janjikan 40 Ribu Lapangan Pekerjaan

Yusman siap berkhidmah untuk masyarakat Gunungsitoli

Yusman Dawolo (kedua dari kanan) sedang bersalaman dengan warga. Yusman siap berkhidmah untuk masyarakat Gunungsitoli
Foto: Dok Istimewa
Yusman Dawolo (kedua dari kanan) sedang bersalaman dengan warga. Yusman siap berkhidmah untuk masyarakat Gunungsitoli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ratusan tokoh masyarakat dari berbagai Kecamatan dan Desa di Kota Gunungsitoli mendeklarasikan dukungan mereka kepada Dr Yusman Dawolo sebagai bakal calon Wali Kota Gunungsitoli 2024-2029. 

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (4/3/2024) ini dihadiri berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh politik, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh budaya, tokoh pendidikan, tokoh pengusaha, tokoh perempuan, dan lain sebagainya.

Baca Juga

Ketua Panitia Deklarasi, Marinus Harefa, mengatakan tujuan kegiatan ini berawal dari tekad dan komitmen para tokoh dan masyarakat kota Gunungsitoli untuk mencalonkan Yusman Dawolo sebagai bakal calon Wali Kota Gunungsitoli sebagai wujud masyarakat Kota Gunungsitoli mengharapkan kemajuan yang lebih cepat dan Gunungsitoli yang smart City.

Dalam sambutannya DR Yusman Dawolo, mengungkapkan akan membuka lapangan kerja hingga 40 ribu bila terpilih sebagai Wali Kota Gunungsitoli.

“Kita akan membuka lapangan kerja di Kota Gunungsotoli ini, dana akan menampung sebanyak empat puluh ribu tenaga kerja, saya melihat banyak pemuda kota gunungsitoli yang memiliki potensi,” jelas Yusman Dawolo dalam keterangannya, Selasa (5/4/2024). 

Dirinya siap maju menjadi bakal calon Wali Kota Gunungsitoli, dengan dukungan beberapa partai, salah satunya Partai PKN. 

Dia menyebut tidak tertutup kemungkinan partai lain juga turut mendukung perjuangannya menjadi kandidat bakal calon Wali Kota Gunungsitoli kedepan. 

“Mudah-mudahan kita tunggu dukungan dari teman-teman Partai Politik.Kita akan membuka lapangan kerja di Kota Gunungsitoli ini, dan akan menampung sebanyak empat puluh ribu tenaga kerja, saya melihat banyak pemuda kota gunungsitoli yang memiliki potensi,” kata dia.

Di bidang pendidikan, Bang YD, begitu akrab disapa berencana disetiap rumah tangga di kota Gunungsitoli wajib ada satu orang lulusan sarjana dan sehingga setelah lulus bisa membantu keluarganya

Selanjutnya, Bang YD akan menerapkan pembayaran belanja melalui E-Money di Kota Gunungsitoli seperti halnya di Kota besar misalnya di Jakarta. Telah dibuktikannya pada kartu tanda angggota tim pemenangnnya yang sekaligus dilapisi e-money.  

Pdt Mediaman Zebua kepada Wartawan usai deklarasi menyampaikan Bang YD selama ini telah banyak membantu warga masyarakat Kota Gunungsitoli baik dalam segi pendidikan, sosial, ekonomi dan lainnya. Serta yang terpenting tidak pernah terlibat KKN, yang merugikan kita rakyat kecil.

“Harapan kami kepada Bapak Yusman Dawolo, majukanlah kota Gunungsitoli dan berdiri tegap membela kepentingan kami sebagai rakyat kecil dan jangan berhenti berjuang untuk kemajuan ekonomi kota Gunungsitoli.

Mewakili tokoh masyarakat kota Gunungsitoli, Pdt Maledi Ziliwu menyatakan dukungan penuh kepada Bapak untuk maju menjadi bakal calon Walikota Gunungsitoli 2024- 2029.

“Semoga Bapak selalu mendapat perlindungan dari-Nya dan tetap menjadi sosok inspiratif yang ideal bagi masyarakat kota Gunungsitoli,” ungkapnya. 

Baca juga: Bawah Masjid Al Aqsa Penuh Terowongan, Mitos Kuil Sulaiman dan Sapi Merah yang tak Muncul   

Ketua Tim pemenangan Nasional Yusman Dawolo, Faridz Azis Zendrato, mengatakan bahwa sosok Yusman Dawolo, sangat potensial dan seorang pengusaha sukses yang bisa membawa aspirasi kota Gunungsitoli menjadi Smart City, sejahtera maju, berbudaya dan cerdas.

Dia mengajak seluruh tim relawan dan tokoh-tokoh masyarakat untuk menata Kota Gunungsitoli maju dan setara dengan kota kota lainnya yang ada di nusantara ini, menjadi kota Smart City, yang sejahtera, maju dan berbudaya dan cerdas. 

Sebanyak 19 program dan visi misi Yusman Dawolo, antara, salah satunya, menciptakan 40 ribu lapangan kerja dan mendirikan kawasan Industri, menciptakan 10 ribu, pengusaha di kota Gunungsitoli, pemberian modal untuk 1.000 UMKM, dan Pendirian Kampung Wira Usaha. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement