Rabu 20 Dec 2023 16:33 WIB

Polisi Datangi Lokasi Penemuan Mayat di Kadipiro Solo

Kecurigaan timbul lantaran korban sudah tiga hari tidak keluar rumah.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Mayat
Foto: Mgrol120
Ilustrasi Mayat

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Personel SPKT dan Inafis Polresta Surakarta serta anggota Polsek Banjarsari mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat di Ngipang, kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Rabu (20/12/2023).

"Korban diketahui bernama Siswanto (67) warga Ngipang kelurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari kota Solo. Korban ditemukan pertama kali oleh saksi Sumirah sekira pukul 09.15 WIB, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Kapolsek Banjarsari Kompol Parjono mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi, Rabu (20/12/2023).

Parjono menjelaskan kronologi kejadian tersebut bermula dari kecurigaan salah seorang saksi atas nama Sumirah sekira pukul 09.15 WIB. Kecurigaan tersebut timbul lantaran korban sudah tiga hari tidak kelihatan atau keluar rumah.

"Merasa curiga, saksi Sumirah bersama temannya berinisiatif melihat ke dalam rumah karena biasanya Sumirah memberikan makanan ke korban. Saat sampai di dalam rumah ternyata korban sudah tidur terlentang dan tercium bau yang menyengat," katanya.

Parjono menambahkan melihat kejadian tersebut saksi Sumirah melaporkan ke Bhabinkamtibmas Kadipiro dan Polsek Banjarsari. "Selanjutnya personel SPKT dan Inafis Polresta Surakarta serta anggota Polsek Banjarsari mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)," katanya.

Kendati demikian, Parjono mengatakan berdasarkan pemeriksaan luar dari petugas Puskesmas Gambirsari tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada korban. Korban dinyatakan sudah meninggal dan Pihak keluarga korban menghendaki untuk dibawa  duka untuk proses pemakaman lebih lanjut.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement