Selasa 07 Nov 2023 17:24 WIB

Penjambret Ponsel di Bandung Bawa Golok, Dikejar Warga dan Ditangkap

Penjambret diduga mengambil ponsel dari seorang perempuan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Penangkapan.
Foto: Republika
(ILUSTRASI) Penangkapan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Sebuah rekaman video memperlihatkan seseorang yang membawa golok tengah dikejar dan dilempari oleh warga. Rekaman video yang beredar di aplikasi pesan itu disebut menunjukkan seorang penjambret di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kepala Polsek (Kapolsek) Bojongloa Kidul Kompol Ari Purwantono mengatakan, seseorang yang dikejar warga itu merupakan penjambret. Orang tersebut diduga menjambret ponsel milik seorang perempuan. “Pelaku dikejar warga dan akhirnya berhasil diamankan unit patroli yang tengah melintas,” kata dia, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga

Dalam rekaman video yang beredar, pelaku sempat terlihat berlari kecil di tengah jalan sambil memegang golok. Pelaku juga tampak berlari ke arah trotoar di dekat toko Eiger di Jalan Kopo, Panjunan. Pelaku terus berlari hingga masuk ke sebuah gang. Sejumlah warga terlihat mengejar pelaku.

Salah seorang warga, Ipan, mengatakan pria yang dikejar warga di Jalan Kopo itu merupakan pelaku jambret yang mengambil ponsel dari seorang perempuan. Pelaku disebut beraksi di wilayah Nyengseret. “Jambret HP (ponsel) dua. Awalnya di Nyengseret, lari ke (arah Rumah Sakit) Immanuel, lalu lari lagi ke sini, Jalan Kopo,” kata dia, Selasa (7/11/2023).

Menurut Ipan, ada dua pelaku jambret yang berboncengan sepeda motor. Salah seorang pelaku disebut melarikan diri. Sementara satu orang lainnya turun dari motor sambil membawa golok. Ipan mengatakan, pelaku yang membawa golok itu dikejar warga dan ditangkap di sebuah gang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement