Kamis 02 Nov 2023 10:41 WIB

BMKG: Batu dan Malang Diprakirakan Alami Hujan Hari Ini

Suhu udara di Jatim bakal berada di angka 13 sampai 36 derajat celsius.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Hujan (ilustrasi)
Foto: republika
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Timur (Jatim) diprakirakan akan mengalami hujan pada Kamis (2/11/2023). Informasi ini tertera dalam situs https://juanda.jatim.bmkg.go.id/webkantor/prakicu.php dan akun Instagram @infobmogjuanda. 

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, cuaca pagi hari di Jatim diprakirakan cerah dan berawan. Kemudian untuk siang sampai sore harinya diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan-sedang dan hujan lebat disertai petir.

Selanjutnya, cuaca malam hari di Jatim diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan-sedang dan hujan lebat disertai petir. Sementara itu, cuaca dini hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut dan hujan ringan-sedang.

Menurut BMKG Juanda, daerah yang diprakirakan alam mengalami hujan pada siang hingga sore hari antara lain Kabupaten Malang dan Kota Batu. Selain itu, wilayah Nganjuk, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Lumajang, Jember dan Situbondo juga diprakirakan sama. Adapun wilayah yang diprakirakan hujan pada malam harinya, yakni Kabupaten Pasuruan.

Di samping itu, BMKG Juanda juga mengungkapkan, suhu udara di Jatim bakal berada di angka 13 sampai 36 derajat celsius. Kemudian untuk kelembaban udaranya antara 45 sampai 100  persen. Adapun angin bakal dominan dari Tenggara-Timur dengan kecepatan 05 sampai 30 kilometer per jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement