Rabu 25 Oct 2023 14:32 WIB

Lepas Kafilah Jabar STQH Nasional 2023, Pj Gubernur Sampaikan Apresiasi

Kafilah Jabar akan mengikuti semua cabang perlombaan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin melepas Kafilah Jabar untuk Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Nasional XXVII tahun 2023 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (25/10/2023).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin melepas Kafilah Jabar untuk Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Nasional XXVII tahun 2023 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (25/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin melepas keberangkatan kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Nasional XXVII 2023, Rabu (25/10/2023). Kafilah Jabar disebut akan mengikuti semua cabang perlombaan pada STQH Nasional yang digelar Kementerian Agama di Provinsi Jambi pada 27 Oktober-5 November 2023 itu.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jabar Badruzzaman M Yunus mengatakan, kafilah Jabar untuk STQH Nasional 2023 berjumlah 95 orang. Terdiri atas 36 peserta, sembilan pendamping peserta, 14 pembina, 30 ofisial, dan pendukung lainnya. “Kafilah Jawa Barat lengkap mengikuti semua cabang,” kata Badruzzaman.

Baca Juga

Pelepasan keberangkatan kafilah STQH itu dilakukan di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Jabar. Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, kafilah ini merupakan putra putri pilihan yang telah berjuang keras dan berkomitmen untuk mengikuti STQH 2023. Ia pun menyampaikan apresiasi.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh kafilah yang akan menjaga marwah dan nama besar Jawa Barat dengan STQH 2023 ini. Saudara-saudara semua adalah bukti dari semangat, dedikasi, dan tekad yang luar biasa dalam memahami, menghafal, dan mengamalkan pesan-pesan Alquran dan hadis,” ujar Bey.

 

photo
Kafilah Jabar untuk STQH Nasional XXVII tahun 2023. - (Edi Yusuf/Republika)

 

Bey pun berterima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada para pelatih dan pembina para peserta STQH. Ia berharap kafilah asal Jabar bisa memberikan yang terbaik pada STQH Nasional 2023 ini.

“Semoga Allah senantiasa memberkahi langkah-langkah kafilah ini dan menjadikan duta-duta kebaikan bagi Jawa Barat dan Indonesia. Semoga para kafilah Jawa Barat dapat mengharumkan Jawa Barat,” ujar Bey.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement