Selasa 26 Sep 2023 19:31 WIB

PT Pegadaian Kanwil X Jabar Gelar Simulasi Evakuasi Tanggap Bencana Banjir

Kegiatan simulasi tersebut melibatkan tim Kopassus dan konsultan K3.

Kegiatan simulasi evakuasi tanggap bencana banjir yang digelar PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) X Jawa Barat (Jabar) di kolam renang Setiabudi Regency Lembang, Selasa (26/9/2023).
Foto: Dok Republika
Kegiatan simulasi evakuasi tanggap bencana banjir yang digelar PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) X Jawa Barat (Jabar) di kolam renang Setiabudi Regency Lembang, Selasa (26/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) X Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan simulasi evakuasi tanggap bencana banjir, Selasa (26/9/2023). Dengan kegiatan simulasi ini, diharapkan karyawan Pegadaian siap ketika menghadapi bencana banjir.

Kegiatan simulasi tanggap bencana banjir itu dilaksanakan di kolam renang Setiabudi Regency Lembang. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 50 karyawan PT Pegadaian Kanwil X Jabar, yang terdiri atas perwakilan Kanwil, Kantor Area, dan Kantor Cabang yang ada di wilayah Kota Bandung.

Baca Juga

Simulasi tersebut melibatkan tim Kopassus dan konsultan keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Pemimpin PT Pegadaian Kanwil X Jabar, M Ariyadi Purwanto, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar para karyawan Pegadaian mengetahui hal-hal yang mesti dilakukan ketika terjadi bencana banjir, baik itu di rumah maupun di lingkungan tempat kerja.

Ketika berada di tempat kerja, Ariyadi mengatakan, karyawan diharapkan bisa menyelamatkan diri saat terjadi banjir ataupun membantu penyelamatan aset perusahaan.

Menurut Ariyadi, kegiatan simulasi atau pelatihan tanggap bencana ini rutin dilakukan setiap tahun, dengan tema yang berbeda. Tahun lalu, kata dia, dilaksanakan kegiatan simulasi evakuasi tanggap bencana gempa bumi dan kebakaran.

 

photo
Kegiatan simulasi evakuasi tanggap bencana banjir yang digelar PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) X Jawa Barat (Jabar) di kolam renang Setiabudi Regency Lembang, Selasa (26/9/2023). - (Dok Republika)

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement