Jumat 08 Sep 2023 16:38 WIB

Kasus Kerangka Jenazah Ibu dan Anak di Depok Mirip Kasus Kalideres

Polda menyeterilkan tempat kejadian perkara agar Tim Labfor bisa menganalisis. 

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi.
Foto: Dok Humas PMJ
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menyebut penemuan kerangka ibu dan anak di Depok, Jawa Barat, mirip kasus penemuan mayat satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Dengan adanya kemiripan itu pihaknya bakal melakukan penyelidikan dengan cara yang sama. 

"Sangat mirip dengan kejadian yang di Kalideres, oleh karenanya pola nya kita sama, ditemukan jenazah sudah rusak," ujar Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi di Polsa Metro Jaya, Jumat (8/9). 

Dalam penyelidikan, kata Hengki, pihaknya menyeterilkan tempat kejadian perkara agar tim labfor bisa menganalisis apakah ada jejak-jejak orang di luar dua jenazah ini sebelum kejadian. Kemudian pihaknya juga dibantu tim Laboratorium Forensik guna menganalisa apakah ditemukan racun di seputaran TKP. Lalu tim Inafis melakukan penelusuran terhadap tulang-belulang tersebut. 

"Hari ini tim forensik di bawah pimpinan kabiddokes PMJ sedang melaksanakan autopsi lengkap. Untuk melihat, menganalisis jenazahnya. Apa penyebab kematiannya. Kemudian apakah ada unsur racun di dlm jenazahnya itu, toksin," terang Hengki. 

Sebelumnya ditemukan dua kerangka manusia di salah satu rumah di Perum Bukit Cinere Indah, Jalan Pesanggrahan, Cinere, Kota Depok, Kamis (7/9). Diduga dua kerangka tersebut merupakan ibu dan anak berinisial GAH (65 tahun), dan DAW (38 tahun). Penemuan kerangka manusia itu berawal saat warga memberitahukan kepada petugas keamanan bahwa korban sudah tak keluar rumah hampir satu bulan.

"Kedua korban ditemukan diruang kamar mandi yang tidak terkunci dalam keadaan sudah tidak bisa diidentifikasi (tinggal kerangka, Red)," kata Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement