Selasa 08 Aug 2023 16:06 WIB

Mobil Alphard Bupati Pangandaran Tabrak Pemotor, Korban Diantarkan ke RS

Kecelakaan mobil yang ditumpangi Bupati Pangandaran terjadi di Jalan Ciamis-Banjar.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi mobil Toyota Alphard yang mengalami kecelakaan di Jalan Ciamis-Banjar, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (8/8/2023).
Foto: Dok.Republika
Kondisi mobil Toyota Alphard yang mengalami kecelakaan di Jalan Ciamis-Banjar, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (8/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN — Mobil Toyota Alphard yang ditumpangi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di ruas Jalan Ciamis-Banjar, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (7/8/2023) malam. Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor dikabarkan terluka.

Menurut Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pangandaran Aep Haris, bupati dan rombongannya tidak mengalami luka akibat kejadian itu. Namun, kata dia, kondisi Bupati terdampak secara psikologis. 

Baca Juga

“Rombongan (Bupati) tidak ada yang luka. Bapak psikologis terdampak, tapi sudah mulai aman,” ujar Aep, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/8/2023).

Selepas kejadian kecelakaan, menurut Aep, Bupati Jeje ikut menangani pengendara sepeda motor yang terluka. Saat itu korban dilaporkan sempat tak sadarkan diri.

Aep mengatakan, Bupati sempat mengantarkan korban ke rumah sakit di Kota Banjar. Namun, karena perlu penanganan lanjutan, korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Siaga Medika di Banyumas, Jawa Tengah. 

“Beliau menangani dan antar langsung. Beliau ingin memonitor langsung pasien sampai sembuh. Kemungkinan masih akan sampai besok di Banyumas,” ujar Aep.

Pada Senin itu, Aep mengatakan, Bupati berencana pergi ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan. Rombongan Bupati disebut berangkat tanpa pendampingan kendaraan patroli dan pengawalan (patwal).

“Kejadian semalam pukul 21.00 WIB. Bapak mau ke Jakarta, ada kegiatan. Tidak pakai patwal, tidak kencang juga,” kata Aep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement