Sabtu 15 Jul 2023 13:25 WIB

Duduk di Rel KA Sambil Main Hp, Nyawa Pemuda Ini Melayang Tersambar Kereta

Korban sempat dipanggil oleh saksi tapi tidak mendengar. 

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Korban meninggal tertabrak kereta. (Ilustrasi)
Foto: Dokumen Polresta Solo
Korban meninggal tertabrak kereta. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang wisatawan asal Kabupaten Bandung Barat berinisial AA (23 tahun) tertabrak kereta api di perlintasan rel kereta di Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung, Jumat (14/7/2023) sore. Lokasi kejadian tabrakan berada dekat dengan kawasan Masjid Al Jabbar.

Kapolsek Gedebage Kompol Kurnia mengatakan, korban tertabrak kereta api di perlintasan rel di Jalan Cilameta, Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung, Jumat (14/7/2023). Korban sebelum kejadian tengah duduk-duduk di pinggir rel kereta api sambil bermain handphone.

"Tiba-tiba ada kereta api, korban sempat dipanggil oleh saksi tapi tidak mendengar. Korban tertabrak sayap kereta api dan terbentur," ucap dia saat dikonfirmasi, Jumat (14/7/2023).

Setelah kejadian, ia mengatakan korban mengalami kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, saat di perjalanan korban meninggal dunia.

"(Korban) wisatawan, orang Kabupaten Bandung Barat," kata dia.

Dia mengatakan, korban diketahui merupakan warga Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Petugas kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan dari saksi.

Sebelumnya, Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendra Trang Bawono mengimbau seluruh pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan bermotor maupun pejalan kaki untuk selalu waspada dan berhati hati apabila melintasi perlintasan sebidang.

PT KAI Daop 2 Bandung mengingatkan, pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan peringatan yang terpasang di sekitar perlintasan sebidang. Serta selalu mendahulukan perjalanan KA.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement