Kamis 06 Jul 2023 15:29 WIB

Pengantin Baru di Bogor Hilang, Keluarga Sempat Terima Pesan Singkat

Keluarga pengantin itu menerima pesan dari nomor tak dikenal.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pengantin baru.
Foto: Republika
(ILUSTRASI) Pengantin baru.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Jajaran Polsek Rancabungur masih mencari wanita berinisial AA (21 tahun), yang dilaporkan menghilang satu hari setelah akad pernikahan. Setelah menghilang beberapa hari, pihak keluarga disebut sempat menerima pesan singkat dari nomor telepon yang tak dikenal.

AA dikabarkan menghilang sejak Senin (26/6/2023) petang. Suami AA kemudian melapor kepada polisi pada Selasa (27/6/2023). Menurut Kepala Polsek (Kapolsek) Rancabungur Iptu Hartanto Rahim, pihak keluarga menyampaikan pernah menerima pesan singkat WhatsApp (WA) dari nomor telepon tak dikenal.

Pesan singkat itu diterima ibu AA pada Selasa (4/7/2023) sore. Dalam pesan itu AA disebut mengirimkan foto dirinya yang menggunakan masker dan mengaku berada di Jakarta.

Kapolsek mengatakan, polisi bersama keluarga hendak menelusuri keberadaan AA melalui nomor telepon yang digunakan untuk mengirim pesan singkat itu. Namun, sudah tidak aktif.

“Dia sehat-sehat saja, sempat bilang ke orang tuanya, ‘ibu enggak usah khawatir, neng juga sayang ibu’. Mau disusul tadinya oleh pihak keluarga dan kepolisian, tapi handphone-nya keburu mati,” kata Kapolsek, Rabu (5/7/2023).

Kapolsek mengatakan, belum diketahui apakah AA menjadi korban penculikan atau tidak. Sejauh ini, kata dia, laporannya masih orang hilang yang meninggalkan rumah. Menurut dia, ada atau tidaknya indikasi pidana akan diusut setelah AA ditemukan.

“Kecuali orangnya sudah ketemu, baru (ditelusuri) ada indikasi tindak pidananya enggak? Apa tindak pidananya? Apa dibawa orang atau dia yang ngajak? Kalau dia yang ngajak, tindak pidananya apa? Laporan orang hilangnya pun orang tua bilang, ‘anak saya pergi ninggalin rumah’,” ujar Kapolsek.

Berdasarkan laporan dari suaminya, Kapolsek mengatakan, AA awalnya memesan ayam geprek menggunakan sistem cash on delivery (COD), atau membayar saat pesanan datang, pada Senin (26/6/2023) sore. AA disebut menunggu orang yang akan mengantarkan pesanan itu ke gang sekitar rumahnya.

Namun, AA tak kunjung kembali dan kemudian ponselnya tidak dapat dihubungi. “Maka kami melakukan upaya penyelidikan secara mendalam atas misteri hilangnya korban,” kata Kapolsek, Selasa (4/7/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement