Advertisement

Idul Adha, I Do Care Berbagi Kurban di Bandung

Kamis 29 Jun 2023 19:49 WIB

Rep: Edi Yusuf/ Red: Irfan Fitrat

Penyembelihan hewan kurban dilakukan Rumah Amal Salman.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pada momen Idul Adha 2023, Huawei Indonesia bekerja sama dengan Republika kembali melaksanakan program “I Do Care Berbagi Kurban untuk Negeri”. Salah satunya di Kota Bandung, Jawa Barat.

Penyembelihan hewan kurban program I Do Care dilakukan berbarengan dengan pemotongan hewan kurban yang digelar Rumah Amal Salman di sekitar Masjid Salman ITB, Kota Bandung, Kamis (29/6/2023). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat meninjau penyembelihan hewan kurban di sana.

Hewan kurban yang sudah disembelih kemudian diolah oleh panitia. Panitia mengemas daging kurban ke dalam besek bambu, alih-alih menggunakan kantong plastik. Daging kurban yang sudah dikemas kemudian dibagikan kepada warga sekitar. 

Selain itu, Rumah Amal Salman juga mendistribusikan hewan kurban ke berbagai tempat di sejumlah provinsi. Sasaran utamanya desa tertinggal, terdepan, dan terluar. Disalurkan juga ke pondok pesantren, panti sosial atau panti asuhan, kampung mualaf, kampus ITB dan alumni, serta daerah yang minim pembagian hewan kurban.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA