Ahad 25 Jun 2023 14:22 WIB

Penjelasan Polisi Soal Perjalanan Mahasiswa Telkom University Selama ‘Hilang’ Belasan Hari

Mahasiswa Telkom University, Putu Arjuna, sudah kembali bersama keluarganya.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Putu Arjuna Nugraha Eka Wana, mahasiswa Telkom University, Bandung, Jawa Barat, yang dikabarkan hilang.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Putu Arjuna Nugraha Eka Wana, mahasiswa Telkom University, Bandung, Jawa Barat, yang dikabarkan hilang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Selama belasan hari Putu Arjuna Nugraha Eka Wana (20 tahun) dikabarkan hilang. Mahasiswa Telkom University, Bandung, Jawa Barat, itu tidak berkomunikasi dengan keluarganya.

Sejak Putu Arjuna dikabarkan hilang pada Senin (5/6/2023), orang tuanya, yang sebelumnya berada di Kalimantan, berupaya melakukan pencarian di Bandung. Hilangnya Putu Arjuna lantas dilaporkan ke jajaran Polresta Bandung.

Baca Juga

Putu Arjuna dikabarkan ditemukan dalam kondisi selamat di Rancabuaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Rabu (21/6/2023). Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung Kompol Oliestha Ageng Wicaksana, selama “menghilang” itu, Putu Arjuna berpindah-pindah tempat.

Muter-muter. Ke Baleendah, Pangalengan (Kabupaten Bandung), dan Garut. Ia sendirian. Pengin menjauh dari semuanya,” ujar Oliestha, saat dihubungi, Ahad (25/6/2023).

Sebelumnya dikabarkan sinyal ponsel Putu Arjuna sempat terdeteksi di beberapa lokasi di wilayah Baleendah, Kabupaten Bandung. Oliestha mengatakan, Putu Arjuna membawa sepeda motor. Ia membawa bekal sejumlah uang.

Belasan hari berlalu, Putu Arjuna akhirnya bisa ditemukan. Oliestha mengatakan, Putu Arjuna ditemukan di kawasan Rancabuaya, Kabupaten Garut. “Di Rancabuaya, tempat wisata. Kondisi sehat, alhamdulillah,” ujar dia.

Oliestha tidak menjelaskan alasan Putu Arjuna berupaya “menghilang”.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dikumpulkan sementara ini, ia menyebut Putu Arjuna sedang mengalami permasalahan. “Dari hasil penyelidikan kemarin ada kondisi yang mengakibatkan yang bersangkutan berusaha untuk menjauh dari keluarga dan lain-lain,” kata Oliestha, Kamis (22/6/2023).

Setelah ditemukan, Putu Arjuna menjalani pemeriksaan kesehatan. Ia kemudian dikembalikan kepada orang tuanya. “Sudah, baru kemarin dipulangkan setelah dirawat di Rumah Sakit Sartika Asih selama tiga hari,” ujar Olistha, Ahad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement