Jumat 23 Jun 2023 18:19 WIB

Jawaban Singkat Panji Gumilang Setelah Temui Tim Investigasi Al-Zaytun

Panji Gumilang berada di Gedung Sate sekitar satu setengah jam.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Pimpinan Al-Zaytun, Panji Gumilang, mendatangi Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (23/6/2023), untuk memenuhi panggilan tim investigasi.
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Pimpinan Al-Zaytun, Panji Gumilang, mendatangi Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (23/6/2023), untuk memenuhi panggilan tim investigasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Panji Gumilang memenuhi panggilan tim investigasi Al-Zaytun dengan mendatangi Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Pimpinan Ma’had atau Ponpes Al-Zaytun itu berada di Gedung Sate sekitar satu setengah jam.

Panji terlihat datang ke Gedung Sate sekitar pukul 16.09  WIB. Ia menemui tim investigasi yang sudah menunggu di Ruang Rapat Gubernur. Panji sudah keluar dari ruang pertemuan itu sekitar pukul 17.26 WIB.

Baca Juga

Ia dijaga dengan ketat oleh para bodyguard. Saat ditanya soal pertemuannya dengan tim investigasi, Panji tak banyak komentar. “Bagus”, kata Panji, sambil mengacungkan jempol kanannya.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jabar Iip Hidajat, tim investigasi akan mengonfirmasi sejumlah hal terkait Al-Zaytun kepada Panji Gumilang. “Sesuai kewenangan, kita kan ingin mengonfirmasi dan mengklarifikasi,” kata Iip, saat dikonfirmasi, Jumat (23/6/2023). 

Iip mengatakan, nantinya hasil konfirmasi dan klarifikasi itu akan disampaikan kepada Gubernur Jabar. Selanjutnya Gubernur disebut akan memberikan semacam rekomendasi kepada pemerintah pusat. “Jadi, kami hanya lebih pada memberikan rekomendasi dan keputusan ada di pusat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement