Jumat 02 Jun 2023 22:10 WIB

GGN Jatim Dukung Adanya Ruang Kelas Raudhatul Athfal yang Layak di Ponorogo

Silaturahmi ini membuat para wali murid saling mengenal.

Silaturahmi Gus Gus Nusantara (GGN) wilayah Jawa Timur ke Raudhatul Athfal (RA) Muslimat NU Setono Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo.
Foto: Dok. Web
Silaturahmi Gus Gus Nusantara (GGN) wilayah Jawa Timur ke Raudhatul Athfal (RA) Muslimat NU Setono Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo.

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Infrastruktur pendidikan di Kabupaten Ponorogo mendapat perhatian khusus dari kelompok Gus Gus Nusantara (GGN) wilayah Jawa Timur. Mereka pun bahu membahu membantu untuk pembangunan ruang kelas di Raudhatul Athfal (RA) Muslimat NU Setono Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. 

"Kami sengaja memberikan bantuan material berupa besi, batako dan lain-lain. Untuk membangun kelas. Kelasnya agak sedikit keropos mungkin dimakan rayap," kata Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Nadhrunnaim, seperti dilansir pada Jumat (2/6/2023) 

Baca Juga

Penyerahan bantuan tersebut oleh relawan pendukung Ganjar itu dirangkaikan dengan kegiatan olahraga pada pagi harinya, yakni senam bersama ibu-ibu wali murid di RA Muslimat NU Setono dan warga sekitar lokasi acara.

Kegiatan senam yang diikuti ratusan peserta itu berlangsung meriah berkat instrukturnya yang energik dan ceria saat membawakan gerakan senam. 

Respons positif itu sesuai dengan pernyataan Kepala RA Muslimat NU Setono Kecamatan Jenangan, Hindun Qomariyah yang mengapresiasi inisiatif GGN mengadakan kegiatan senam bersama.

"Manfaatnya alhamdulillah bisa kelihatan. Untuk ini kita bisa mengeratkan tali (silaturahmi) antara satu (wali murid) dengan yang lain. Yang semula belum kenal, dengan adanya kegiatan seperti ini jadi erat," ujar Hindun.

Menurut Hindun, bantuan tersebut sangat bermanfaat. "Ke depannya itu untuk (membangun ruang kelas) play group. Sementara kini kita belum ada, untuk play group itu masih menjadi satu dengan RA," katanya.

Jumlah murid RA di sana saat ini tercatat sebanyak 96 anak, sedangkan murid play group jumlahnya ada 35 anak. Selama ini, mereka pun harus bergantian menggunakan ruang yang jumlahnya hanya lima unit. Dukungan dari warga setempat ditunjukkan dengan melakukan doa bersama. 

GGN sendiri sebelumnya juga aktif membantu perbaikan fasilitas pendidikan islam di tempat lain. Mereka menyerahkan material bangunan guna merevitalisasi beberapa fasilitas di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Rohman Tegalrejo, Kabupaten Magetan.

"Mudah-mudahan pemberian dari Gus-Gus Nusantara ini mampu membantu kegiatan belajar mengajar di ponpes itu," kata koordinator kegiatan tersebut, seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement