Sabtu 13 May 2023 12:30 WIB

Desy Ratnasari Daftarkan Publik Figur Bacaleg PAN ke KPU Jabar

Para bacaleg mendatangi kantor KPU Jabar dengan diiringi kesenian rampak kendang. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari memberi keterengan usai mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, bersama para bakal calon legislatif (bacaleg) PAN yang akan bertarung di Pileg 2024, Jumat (12/5/2023).
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari memberi keterengan usai mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, bersama para bakal calon legislatif (bacaleg) PAN yang akan bertarung di Pileg 2024, Jumat (12/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, bersama para bakal calon legislatif (bacaleg) PAN yang akan bertarung di Pileg 2024, Jumat (12/5/2023).

Para bacaleg mendatangi kantor KPU Jabar dengan diiringi kesenian rampak kendang. Mereka sebelum berjalan kaki dari mulut Jalan Garut menuju kantor KPU Jabar, terlebih dulu menaiki dua unit Bandros.

Desy Ratnasari sendiri turut mendaftarkan lima publik figur sebagai Bacaleg untuk DPRD Jawa Barat. Yakni, artis Eksanti, Ivan Fadilla, Selvi Kitty, Atep Rizal, dan Richie Five Minutes.

Kehadiran Desy Ratnasari bersama pengurus PAN Jabar dan para bacaleg disambut komisioner KPU Jabar. Setelah dikalungkan ID card, Desi dan perwakilan mengisi buku hadir. 

Kemudian Desy secara simbolis menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg kepada Komisioner KPU. Desy bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan kemudahan untuk mendaftarkan bacaleg PAN ke KPU Jabar.

"Alhamdulillah hari ini Allah mudahkan, Allah takdirkan kita semua untuk melaksanakan pendaftaran secara serentak. PAN di seluruh Indonesia, termasuk di nasional provinsi dan kabupaten kota semua mendaftar hari ini," kata Desy.

Desy berharap, apa yang dilakukan PAN hari ini telah sesuai dengan yang disyaratkan dan diatur oleh KPU. "Tentunya proses pemenuhan persyaratan ini tidak langsung final. Oleh karena itu kami memerlukan arahan dari komisioner KPU agar selalu dalam koridor," katanya.

Desy mengajak, para bacaleg dari PAN untuk menguatkan niat dan bekerja maksimal agar mendapatkan cinta dan amanay dari masyarakat Jabar. "Kita hadir di sini (gedung KPU Jabar) sebagai langkah ikhtiar lillahi taala. Semoga Allah meridhoi ikhtiar kita semua dan masyarakat Jabar bisa jatuh cinta dan memberikan amanatnya kepada kita semua," kata Desy.

"Semoga hari Jumat ini memberikan keberkahan bagi kita. Semoga rahmat dan hidayah Allah hadir dalam kehidupan kita di dunia, baik politik, ekonomi dan apapun itu. Yang penting Allah ridho," imbuhnya.

Sementara menurut Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok, selain PAN parpol lainnya yang akan mendaftarkan bacalegnya ke KPU Jawa Barat adalah Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement