Jumat 12 May 2023 03:05 WIB

Polisi Duga Mayat tanpa Busana di Kebun Tapos Depok Korban Pembunuhan

Jenazah belum bisa diidentifikasi.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Penemuan Mayat
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Penemuan Mayat

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus penemuan mayat tanpa busana di sebuah kebun di Kecamatan Tapos, Kota Depok. Namun, sementara ini mayat wanita tersebut diduga merupakan korban pembunuhan.

"Masih kita dalami, kemungkinan pembunuhan," kata AKBP Yogen Heroes Baruno kepada wartawan usai mengecek TKP penemuan mayat, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga

Yogen menjelaskan, saat ditemukan mayat tersebut dalam kondisi seperti diikat dengan posisi tangan di belakang badan. Mayat juga ditemukan tertutupi gedebong pisang yang sengaja dipotong yang berasal dari TKP.

"Memang posisi seperti terikat di belakang, tetapi tidak ada ikatan di sana, hanya diposisikan tangan ke belakang. Habis itu langsung ditutupi oleh gedebong pisang karena ada terlihat bekas potongan gedebong pisang," kata dia.

BACA JUGA: Ditutupi Gedebong Pisang, Jenazah Perempuan tanpa Identitas Ditemukan di Kebun Tapos Depok

Ada beberapa tanda yang diduga merupakan luka di bagian kepala. Namun, menurut Yogen, hal ini masih belum bisa dipastikan karena kondisi mayat telah membusuk dengan bagian kepala tidak utuh.

Ia menyebut mayat dikirim ke RS Polri untuk dilakukan identifikasi dan pengambilan sidik jari hingga kemungkinan adanya sperma di tubuh korban. Polisi disebutnya akan mendalami keterangan dari orang-orang yang biasa lalu lalang di dekat TKP. Pihaknya juga akan melakukan pengecekan laporan orang hilang di wilayah Depok atau daerah lain yang berdekatan.

"(Barang bukti) Sementara ada beberapa bungkus rokok di sekitar TKP, alat yang diduga membungkus korban masih kita cari lagi besok pagi, kita maksimalkan di sekitar TKP," ujarnya.

Sebelumnya, warga Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, dibuat geger dengan penemuan satu jenazah perempuan tanpa busana yang sudah dalam keadaan membusuk di sebuah kebun pisang, Kamis (11/5/2023). Saat ditemukan, jenazah tanpa identitas tersebut sudah membusuk dengan bagian kepala sudah tidak lagi utuh dan ditutupi gedebong pisang.

Yogen mengatakan, wanita tersebut kemungkinan telah meninggal sejak lima hingga tujuh hari. Jenazah korban ditemukan warga yang sedang mencari rumput di sekitar lokasi wanita itu ditemukan.

"Jadi kita menerima laporan dari warga, kebetulan mencari rumput di sekitar lokasi mencium bau busuk. Kemudian ternyata ada sesosok mayat wanita tanpa busana yang kemudian dilaporkan ke Polsek dan Polres," kata AKBP Yogen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement