Sabtu 06 May 2023 12:26 WIB

Perusahaan Pelayaran dan Logistik Terapkan Opsi Pembayaran Pay Later

Pelaku UMKM dapat memanfaatkan fitur tersebut.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Perusahaan pelayaran dan logistik PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menyediakan opsi pembayaran pay later untuk transaksi pengiriman barang.
Foto: dokpri
Perusahaan pelayaran dan logistik PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menyediakan opsi pembayaran pay later untuk transaksi pengiriman barang.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Perusahaan pelayaran dan logistik PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menyediakan opsi pembayaran pay later untuk transaksi pengiriman barang. Finance and Administration Director PT SPIL Deddy Wijaya mengatakan, fitur Send Now Pay Later melalui aplikasi mySPIL Reloaded tersebut resmi bisa dimanfaatkan pelanggan mulai Mei 2023.

Deddy mengatakan, fitur tersebut tidak hanya dapat digunakan oleh pelanggan yang melakukan pengiriman barang dalam jumlah besar. Pengiriman dalam jumlah kecil, termasuk pelaku UMKM juga dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk mengirimkan barang mereka ke seluruh Indonesia.

"Kami mendengar saran dan masukan dari customer SPIL. Beberapa pelanggan khususnya berskala UMKM menginginkan keringanan tambahan waktu dalam pembayaran. Kini SPIL hadir dengan fitur Send Now Pay Later untuk mempermudah pengiriman tanpa kendala," kata Deddy di Surabaya, Jumat (5/5/2023).

Deddy mengaku, SPIL menjadi perusahaan pelayaran dan logistik pertama yang memfasilitasi pelanggannya dengan fitur pembayaran pay later. Pelanggan pun bebas dalam menentukan besaran nominal pembayaran yang dipilih selama limit pay later masih tersedia. 

Batas waktu pelunasan pun dapat diatur sendiri oleh customer. Fitur pay later ini menerima angsuran hingga beberapa waktu ke depan. Di waktu tersebut, pelanggan dapat menentukan strategi lainnya selama belum melewati jatuh tempo pembayaran.

"Tentunya hal ini akan berdampak baik pada arus kas agar menjadi lebih stabil," ujarnya.

Deddy mengatakan, dana yang masih tersedia setelah menggunakan fitur pay later, dapat dimaksimalkan pelanggan untuk modal kerja yang lebih efektif. Artinya, mereka dapat mengalihkan modal yang ia miliki untuk keperluan bisnis lain. Misalnya untuk pengembangan bisnis hingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

"Adanya pilihan pembayaran digital pay later ini dapat memudahkan para pelanggan SPIL untuk mengirimkan barang mereka tanpa khawatir mengganggu arus kas," ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement