Rabu 26 Apr 2023 10:06 WIB

Cerita Ibu yang Terpaksa Melahirkan dalam Perjalanan Mudik ke Malang 

Fifin bersama sang suami akhirnya dikawal petugas menuju ke RS Prasetya Husada.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Melahirkan Normal
Foto: Foto : MgRol_93
Ilustrasi Melahirkan Normal

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Seorang ibu harus melahirkan ketika melakukan perjalanan mudik ke Kabupaten Malang. Beruntungnya, ibu tersebut berhasil ditangani petugas untuk dievakuasi ke rumah sakit terdekat. 

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung menjelaskan, cerita ini berawal dari rombongan satu keluarga yang tengah melakukan perjalanan mudik dari Singosari, Kabupaten Malang menuju arah Kota Batu. Setelah melewati simpang Karanglo menuju arah Kota Batu, kendaraan Suzuki Ertiga warna putih plat DK (Bali) yang ditumpangi keluarganya terjebak kepadatan arus lalu lintas. "Hal ini terutama di Jalan Raya Perusahaan, Singosari, Kabupaten Malang," kata Agnis.

Melihat kondisi tersebut, sang suami M Yunus (41 tahun), yang juga pengemudi kendaraan langsung meminta bantuan petugas kepolisian, yang tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi. Setelah menerima laporan, petugas langsung mendatangi dan melakukan pengawalan terhadap perempuan yang diketahui bernama Fifin Wijayanti (37).

Fifin bersama sang suami akhirnya dikawal petugas menuju ke RS Prasetya Husada, Karangploso, Kabupaten Malang. Rumah sakit ini berjarak kurang lebih empat kilometer dari tempat kejadian.

Pada proses evakuasi itu, petugas berusaha mengurai kepadatan arus lalu lintas. Hal ini guna mempercepat perjalanan Fifin sampai ke rumah sakit terdekat. 

Tak lama kemudian, Fifin tiba dan langsung mendapatkan penanganan medis. Selang beberapa jam kemudian, Fifin menjalani proses persalinan secara normal. Kini Fifin masih menjalani perawatan di RS Prasetya Husada pasca persalinan. 

Agnis dan jajarannya bersyukur telah dapat membantu seorang ibu menjalani proses persalinan ketika melintas di jalur mudik di wilayah Kabupaten Malang. "Sang ibu melahirkan bayi perempuan setelah ada penanganan dari rumah sakit," kata Agnis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement