Kamis 13 Apr 2023 08:40 WIB

Antisipasi Macet Arus Mudik, Sejumlah Putaran Balik di Indramayu Bakal Ditutup

Putaran balik yang akan ditutup berada di jalur arteri pantura Indramayu.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Arus mudik di jalur pantura Indramayu, Jawa Barat.
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
(ILUSTRASI) Arus mudik di jalur pantura Indramayu, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Polres Indramayu, Jawa Barat, akan menutup sejumlah putaran balik atau u-turn di jalur arteri pantai utara (pantura) saat masa arus mudik Lebaran 2023. Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi potensi kemacetan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indramayu AKP Bagus Yudo mengatakan, jalur arteri pantura Indramayu diperkirakan akan ramai oleh pemudik. Untuk memperlancar arus kendaraan, kata dia, salah satu upayanya menutup putaran balik di sejumlah titik.

Selain mengantisipasi kemacetan, menurut Bagus, penutupan putaran balik juga untuk meminimalkan potensi kecelakaan lalu lintas. “Ada beberapa putaran balik yang tepat setelah belokan dan ini tentu membahayakan, sehingga kami tutup,” kata dia, Rabu (12/4/2023).

Bagus mengatakan, Polres Indramayu sudah mendata putaran balik, baik yang legal maupun ilegal. Secara keseluruhan, kata dia, terdata 214 titik putaran balik. Di mana yang ilegal disebut mencapai 135 putaran balik dan yang legal 79.

“Selama arus mudik/balik, putaran balik yang dibuka hanya ada 36 dan sisanya kami tutup menggunakan pembatas jalan,” kata Bagus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement